Metode latihan bass mudah untuk pemula

Hello friends Tensei Shitara Slime Datta Ken, on this occasion the admin wants to share an article entitled Metode latihan bass mudah untuk pemula, we have made good, quality and useful articles for you to read and take information in. hopefully the post content is about tipsmusik, which we write you can understand. Alright, happy reading.

Saya memutuskan untuk memulai dan belajar bass elektrik, tetapi bagaimana saya harus berlatih? Apakah Anda akan meningkat dengan cara ini? Apa yang kau khawatirkan? Ataukah Anda merasa harus tanpa henti melakukan latihan dasar yang tidak menarik? Pada artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara berlatih untuk meningkatkan pemula sambil bersenang-senang.

Sebelum Anda mulai berlatih

Ketika saya mencoba bermain bass untuk pertama kalinya, saya rasa jari-jari yang menahan senar tidak cukup kuat, atau bahkan jika saya bermain dengan dua jari, saya tidak dapat mengeluarkan suara yang kuat.

Terlebih lagi jika kamu terus bermain, kamu akan terlalu banyak menggunakan otot-otot tertentu di tanganmu, dan jika kulit di ujung jarimu tidak tebal, jari-jarimu akan langsung terasa sakit, sehingga mungkin akan terasa sulit sampai kamu terbiasa bermain. ..

Namun, jika Anda terus berlatih, Anda akan mendapatkan kekuatan otot yang diperlukan untuk memainkan base, jadi meskipun Anda terus bermain dalam waktu lama, Anda tidak akan mudah lelah, dan kulit di ujung jari Anda akan menjadi lebih tebal dan jari Anda tidak akan sakit.

Untuk melakukannya, adalah efektif untuk mengambil waktu latihan setiap hari karena 10 menit sehari sudah cukup daripada berlatih dalam waktu yang lama sekaligus pada akhir pekan.


Bahkan jika Anda memiliki sejarah bermain yang panjang dan terbiasa bermain, jika Anda tidak bermain dalam waktu yang lama, ujung jari Anda akan menjadi lunak dan kekuatan otot yang dibutuhkan untuk bermain juga akan berkurang.

Jadi, luangkan waktu untuk menyentuh base setiap hari, bahkan untuk mendapatkan kekuatan fisik agar tetap bisa bermain.

Jika Anda tidak terlalu punya waktu, Anda dapat meluangkan waktu beberapa menit.


Menghasilkan suara menggunakan amplifier

Seperti halnya bass dan gitar, instrumen listrik pada dasarnya tidak menghasilkan suara live yang sangat keras. Oleh karena itu, jika Anda baru mengenal bass, mungkin sulit untuk mendengar nada jika suaranya mentah.

Saat berlatih bass, ada baiknya untuk menghubungkannya ke amplifier sebanyak mungkin agar suara yang keluar dari amplifier. Mungkin sulit untuk membuat suara yang keras di malam hari, tetapi jika Anda dapat mengecilkan volume atau mendengarkan amplifier yang dapat menggunakan headphone, cobalah untuk membuat suara dari amplifier sebanyak mungkin.


Salin lagu favorit Anda

Berbicara tentang latihan pemula, Anda mungkin membayangkan latihan sederhana mengulangi latihan dasar fingering dan picking, tetapi latihan dasar yang sederhana itu tidak menarik, dan jika tidak menarik, itu tidak akan dilanjutkan, dan itu akan menjadi rasa pencapaian yang cukup. Anda bahkan tidak bisa merasakannya.

Jadi untuk saat ini disarankan untuk berlatih agar bisa memainkan lagu favorit dari awal. Ini karena lebih mudah untuk terus berlatih dengan tetap menjaga motivasi yang tinggi.

Pada dasarnya, Anda dapat memilih lagu favorit sebagai subjek latihan, tetapi Anda tidak boleh terus berlatih dengan memilih lagu dengan rintangan yang terlalu tinggi seperti tingkat kesulitan tinggi dan tidak ada skor komersial, jadi di sini Mari pertimbangkan poin-poin pemilihan lagu.


Pilih lagu yang ingin Anda mainkan

Seperti yang saya tulis di atas, kunci untuk memilih lagu adalah bahwa itu adalah lagu favorit saya. Selain itu, salah satu poinnya adalah memilih lagu yang bagian basnya sesederhana mungkin.

Menurutku lagu yang lambat itu bagus jika memungkinkan. Sebaiknya hindari lagu yang memiliki baseline yang sangat cepat atau berisi frasa yang rumit, meskipun itu adalah lagu favorit Anda.

Pada awalnya, sulit untuk memainkan lagu yang Anda inginkan, jadi jika Anda mencoba sebuah lagu yang terlalu sulit, Anda mungkin frustrasi sebelum Anda merasakan pencapaiannya.

Poin kedua adalah memilih lagu yang partiturnya dijual di toko alat musik dan toko buku. Jika Anda bisa meniru telinga Anda, tidak apa-apa jika Anda tidak memiliki skor, tetapi pada awalnya cukup sulit untuk menangkap suara bass saat mendengarkan lagu.

Skor yang tersedia secara komersial memiliki notasi tab yang tertulis di atasnya, dan jika Anda melihat notasi tab, Anda dapat melihat informasi tentang string apa dan fret apa yang harus ditekan, jadi pelajari terlebih dahulu cara menekan lagu latihan sambil melihat notasi tab. Saya pikir Anda harus pergi.


Bagaimanapun, pertama-tama, Anda akan bisa bermain

Setelah Anda memutuskan lagu latihan dan mendapat skor, ayo segera mulai berlatih. Pertama-tama, mohon berlatih dengan keras agar Anda bisa bermain dari awal hingga akhir lagu.

Meskipun Anda tidak memiliki waktu untuk berlatih sekaligus, Anda dapat memainkannya dalam potongan-potongan kecil dan menggabungkan keseluruhan lagu di akhir.

Fokuslah agar ritme tidak terlalu parah pada awalnya dan hanya bisa memainkannya. Tidak apa-apa jika Anda dapat mempelajari partitur dan memainkannya bersama dengan sumber suara lagu.

Jika Anda menemukan tempat tersangkut di tengah, latihlah hanya bagian yang macet berulang kali agar Anda bisa bermain dengan lancar.


Triknya di sini bukanlah kembali berlatih segera setelah Anda bisa memainkan bagian yang membuat Anda terjebak, tetapi kemudian memperluas jangkauan bermain ke frasa sebelum dan sesudah tempat Anda terjebak dan berlatih lagi beberapa kali. ..

Ini karena sering kali meskipun Anda hanya dapat bermain di tempat yang macet, Anda tidak akan dapat bermain jika Anda mencoba untuk memainkannya.

Untuk mencegah hal ini terjadi, tambahkan langkah latihan lain sehingga Anda dapat terhubung dengan lancar dari frasa sebelum dan sesudah frasa Anda terjebak.

Bagaimanapun, saya memainkan bass dari lagu favorit saya, jadi berlatih seharusnya tidak merepotkan.

Saya pikir Anda akan bisa memainkannya sebelum Anda menyadarinya saat Anda sedang bersenang-senang dan tergila-gila padanya.

Berlatihlah dengan membunyikan satu klik

Saya akhirnya bisa memainkan bagian dasar dari lagu favorit saya melalui satu lagu. Memutar lagu favorit sendiri sangatlah mengasyikkan.

Saya sangat senang bahwa saya mungkin mencoba untuk memantulkannya lagi dan lagi. Jika itu terjadi, mari mulai berlatih untuk menyesuaikan ritme.


Mesin metronom atau ritme tidak masalah

Dulu, hanya ada satu metronom yang diasosiasikan dengan latihan piano klasik dan biola, tetapi sekarang metronom sudah lebih mudah dan ada berbagai alat yang dapat memainkan peran metronom.

Jika Anda memiliki mesin ritme, sequencer, dll., Anda dapat menggunakannya, dan baru-baru ini ada berbagai smartphone seperti aplikasi DTM yang dapat digunakan sebagai pengganti metronom.

Tidak masalah mana yang Anda gunakan, jadi persiapkan alat panduan yang memungkinkan Anda mengklik ritme yang tepat dan menyesuaikan kecepatan.

Mainkan dengan sekali klik


Pada awalnya, tidak masalah untuk memulai lebih lambat dari kecepatan lagu aslinya, jadi coba putar lagu yang Anda pelajari terlebih dahulu dengan mengklik.

Jika Anda telah bermain bersama dengan lagu aslinya, Anda mungkin merasa sedikit kesepian karena latihan ini hanya melibatkan klik dan suara Anda sendiri.

Selain itu, Anda mungkin merasa kram berbeda dari saat Anda bermain dengan ritme Anda sendiri. Jika ada bagian yang bisa Anda mainkan saat Anda suka, tetapi Anda bisa terhenti saat Anda mengkliknya, itulah poin untuk mengoreksi ritme.

Mari berlatih berulang kali agar Anda bisa bermain dengan lancar sesuai klik, dengan fokus pada tempat Anda bisa terjebak. Saat Anda bisa bermain dengan lancar, tingkatkan kecepatan secara bertahap dan bawa ke titik di mana Anda bisa memainkannya bahkan sedikit lebih cepat dari lagu aslinya.

Jika Anda bisa bermain dengan kuat dengan klik, Anda akan memiliki ritme yang akurat.

Rekam permainan Anda

Setelah Anda dapat memainkan lagu yang disalin sampai batas tertentu, Anda disarankan untuk merekam lagu Anda sendiri sekali.

Namun, apa yang tidak saya perhatikan ketika saya bermain bersama dengan lagu aslinya dapat diketahui dengan mendengarkan kembali apa yang saya rekam.

Peralatan perekam

Karena tujuannya bukan untuk merekam dengan indah, tidak perlu menyiapkan perekam berkinerja tinggi seperti itu.

Selama Anda bisa mendengar suaranya dengan jelas, Anda bisa menggunakan peralatan apa saja, jadi jika Anda memiliki perekam suara atau aplikasi perekam di ponsel cerdas Anda, gunakanlah.

Jika Anda merekam video dengan kamera smartphone, Anda dapat memeriksa postur dan cara memainkannya pada saat yang sama dengan suaranya, jadi disarankan.


Periksa sumber suara yang direkam

Setiap kali saya merekam, saya membuat suara dari amplifier, membuat klik, dan merekam suara klik serta saat berlatih.

Setelah selesai merekam, putar ulang dan periksa pemutaran Anda. Bahkan jika Anda berpikir bahwa Anda bermain hanya sesuai dengan klik, Anda mungkin memperhatikan bahwa ritme sedikit tidak sinkron, volumenya tidak seragam, dll., Jadi harap tuliskan poin yang Anda perhatikan.

Ingatlah apa yang Anda perhatikan saat mendengarkan rekaman, dan teruslah berlatih. Setelah berlatih, rekam lagi untuk memeriksa apakah sudah meningkat, dan jika Anda menyadarinya, ingatlah poin itu dan lanjutkan berlatih.

Dengan mengulangi proses ini, kualitas kinerja secara bertahap akan meningkat.

Salin banyak frasa keren untuk meningkatkan penarikan

Terakhir, saya ingin memberi tahu Anda tentang latihan yang saya ingin Anda coba jika Anda mampu. Ini tentang menyalin banyak frasa keren.

Sambil berlatih dengan tema lagu favorit saya yang telah saya tulis sejauh ini, saya berharap Anda dapat menantangnya secara paralel jika memungkinkan.

Selalu pertahankan antena pada frase keren

Anda memilih instrumen karena ingin memainkan bass, jadi menurut saya Anda menyukai musik dan mendengarkan banyak musik berbeda secara teratur.

Pada saat itu, coba dengarkan baik-baik permainan bagian bas sebanyak mungkin. Kemudian, selalu berdiri dan cari frasa keren sambil mendengarkannya.

Ini bisa menjadi frase pendek yang kurang dari satu batang. Jika Anda menemukan frasa yang Anda sukai, ingat lokasinya, dengarkan berulang kali, dan pelajari bunyinya pada instrumen Anda sendiri.

Rintangannya mungkin tinggi pada awalnya karena Anda harus meniru telinga Anda, tetapi setelah Anda meningkatkan kemampuan dan mulai bermain dalam sebuah band, pada akhirnya Anda harus meniru telinga Anda, jadi cobalah sedikit dari frase singkat. Saya pikir itu bagus.

Temukan banyak frasa keren dan mulailah memainkannya.


Mainkan frase yang disalin

Berlatihlah untuk memainkan frase yang sama dengan dua atau lebih kunci lain sehingga Anda dapat memainkan frase keren yang Anda dapatkan dan menjadikannya milik Anda.

Sangat bagus untuk berlatih dengan semua 12 kunci, tapi itu cukup sulit. Selain itu, menurut saya jika Anda memiliki kunci yang tidak perlu diubah cara Anda memegangnya hanya dengan memindahkan posisi, Anda dapat langsung memainkannya, jadi pilihlah kunci yang tidak dapat Anda mainkan kecuali Anda mengubah cara Anda memegangnya, dan berlatih secara intensif pada kunci itu. ..

Misalnya, kunci frase asli adalah A dan Anda memainkannya menggunakan string ke-2 hingga ke-4. Jika Anda memainkan ini dengan kunci B datar, B, atau G, Anda dapat langsung memainkannya karena Anda tidak perlu mengubah cara menahan hanya dengan memindahkan posisi.


Tetapi bagaimana jika Anda bermain dengan E? Ini adalah frasa yang menyertakan string terbuka dari string ke-4, jadi cara Anda memegangnya sedikit berbeda dari kunci aslinya.

Atau, jika Anda mencoba memainkan A satu oktaf lebih tinggi (fret ke-7 dari string ke-2 adalah suara root A), Anda harus membuat frase dengan string ke-1 dan ke-2, jadi cara Anda memegangnya akan banyak berubah.

Dengan cara ini, Anda dapat memilih beberapa variasi cara menahan dan berlatih memainkan semua kunci. Dengan melakukan ini, frasa yang disalin akan menjadi milik Anda.

Jangan hanya memutar lagu yang disalin dengan salinan lengkap, temukan tempat di mana Anda dapat menggunakan frasa keren yang Anda dapatkan, dan masukkan sedikit. Akan mungkin untuk menerapkannya seperti ini.

Tentu saja, jika Anda mulai membuat lagu orisinal dalam sebuah band, Anda bahkan dapat memasukkan lebih banyak frasa monofonik dan membangun baseline orisinal yang keren.

Kesimpulannya

Saya telah menulis metode latihan yang direkomendasikan untuk pemula bass elektrik, tapi bagaimana menurut saya? Bagian terakhir mungkin agak sulit, tetapi jika Anda mampu membelinya, silakan mencobanya.

Lagipula, itu adalah basis yang saya ambil, jadi saya ingin terus berlatih dengan bahagia tanpa merasa bosan dan berkembang dengan mantap sambil bersenang-senang.

Tentu saja, begitu Anda meningkat sampai batas tertentu, saya pikir akan ada saatnya Anda harus berlatih keras. Ketika saatnya tiba, latihan seperti itu dapat dilakukan tanpa rasa sakit.

Jadi, awalnya saya kira dengan mengutamakan metode yang bisa dinikmati dan dilanjutkan, tanpa ada hal-hal yang sulit atau sulit, maka hasilnya akan lebih cepat berkembang.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi Anda untuk berlatih dengan bahagia dan meningkat!


That's the article: Metode latihan bass mudah untuk pemula
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.

You are now reading the article Metode latihan bass mudah untuk pemula with link address https://tenseishitaraslimedattakennews.blogspot.com/2020/09/metode-latihan-bass-mudah-untuk-pemula.html

More Articles

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement

#Advertisement