Hello friends Tensei Shitara Slime Datta Ken, on this occasion the admin wants to share an article entitled Contoh Soal Uas Ganjil Kelas 10/X IPA, we have made good, quality and useful articles for you to read and take information in. hopefully the post content is about
contoh,
kuis, which we write you can understand. Alright, happy reading.
1. Jumlah dan hasil kali akar-akar 2x2 + 5x + 10 = 0 adalah …
A. 5 dan 10
B. dan 5
C. dan 2
D. dsan -5
E. -2 dan -5
2. Jenis akar dari persamaan kuadrat x2 – 3x + 1 = 0 adalah …
A. Mempunyai dua akar kembar
B. Mempunyai dua akar real yang berbeda
C. Tidak mempunyai akar real
D. Mempunyai satu akar real
E. Semua jawaban salah
3. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya 2 dan -3 adalah…
A. x2 + x + 6 = 0
B. x2 + x – 6 = 0
C. x2 – x – 6 = 0
D. x2 - 2x – 6 = 0
E. x2 - 2x – 3 = 0
4. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya dan 12 adalah …
A. 3x2 -12x + 48 = 0
B. x2 – 12x – 48 = 0
C. x2 – 48x + 40 = 0
D. 3x2 – 40x + 48 = 0
E. 3x2 + 40x + 48 = 0
5. Diketahui persamaan kuadrat x2 + (2a – 1)x + (a2 – 3a – 4) = 0. Jika kedua akarnya berlawanan, maka tentukan nilai a yang memenuhi adalah …
A. 1 B. 7 C. 5 D. 6 E. 7
6. Akar-akar persamaan kuadrat kx2 – 2x + 7 = 0 akan bernilai kembar jika nilai k = …
A. 1 B. 7 C. D. E.
7. Persamaan kuadrat x2 + 4px + 4 = 0 mempunyai akar-akar x1 dan x2. Jika x1x22 + x12x2 = 32 maka nilai p yang memenuhi adalah …
A. 1 B. -1 C. 2 D. -2 E. 3
8. Jika x2 + (p-2)x + 9 = 0 memiliki dua akar real yang berbeda. Maka nilai p yang memenuhi adalah …
A. P < 8 atau p > -4
B. -4 < p < 8
C. P < -4 atau p > 8
D. 8 < p < -4
E. P < -4 atau p < 8
9. Akar-akar persamaan kuadrat 2x2 – (p+1)x +1 = 0 adalah x1 dan x2. Jika x1 + x2 = 4 maka nilai p adalah ….
A. 5 B. 6 C. 7 D. 8 E. 9
10. Akar-akar persamaan kuadrat 2x2 + mx + 16 = 0 adalah a dan b. Jika a = 2b dan a,b bilangan positif, maka m = ….
A. 11 B. -11 C. 12 D. -12 E. 10
11. Bila akar-akar persamaan kuadrat 3x2 + 8x + 4 = 0 adalah p dan q, maka persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya p2 dan q2 adalah …
A. x2+ 20x + 8 = 0
B. 9x2 – 40x + 8 = 0
C. 9x2 – 40x + 16 = 0
D. x2 – 40x + 16 = 0
E. x2 – 9x + 16 = 0
12. Jika x1 dan x2 adalah akar-akar dari persamaan kuadrat x2 – 3x + 1 = 0, maka persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya x1 + dan x2 + adalah …
A. x2 + 6x + 9 = 0
B. x2 – 6x + 9 = 0
C. x2 – 6x – 9 = 0
D. 2x2 + 6x + 9 = 0
E. x2 + 2x + 9 = 0
13. Jika x1 dan x2 memenuhi persamaan 32x - 3x+1 + 2 = 0 , maka nilai x1 + x2 adalah …..
A. 3 B. 2 C. D. E. 5
14. Persamaan x2 – 2(l + 3p)x + 7(3 + 2p) = 0 memiliki akar kembar. Nilai p yang memenuhi adalah . .
A. P = dan P = 2
B. P = dan P = 2
C. P = dan P = 2
D. P = dan P = – 2
E. P = dan P = 2
15. Akar-akar persamaan kuadrat x2 – (p+3)x – 16 = 0 saling berlawanan. maka nilai p yang memenuhi adalah ……
A. -3 B. -2 C. -1 D. 0 E. 2
16. The solution set from an inequality 3(x – 1)2 ³ x2 – 7 (x - ) is . . .
A. { x | £ x £ 3)
B. { x | x £ or x ³ 3 }
C. { x | x £ - 3 or x ³ }
D. { x | - 3 £ x £ }
E. { x | x £ - or x ³ 3}
17. The price of k in order that the equation (k + 2) x2 + 2kx + k – 1 = 0 has imaginary root is . . .
A. k > 0
B. k < 2
C. k > - 2
D. k < - 2
E. k > 2
18. Persamaan x2 – (m – 3)x + m + 5 = 0 tidak mempunyai akar nyata. Batas-batas niali m adalah . . .
A. m < - 1 atau m > 11
B. m < 1 atau m> 11
C. – 1 < m< 11
D. 1 < m < 11
E. – 11 < m < 1
19. Akar-akar persamaan kuadrat 2x2 – 3x -2 = 0 adalah x1 dan x2. Jika x1>x2. maka nilai x1-4x2 adalah . . .
A. 0 B. 1 C. 2 D. 3 E. 4
20. Persamaan kuadrat x2 – 5x+1 = 0 mampunyai akar-akar a dan b. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya adalah
A. x2 + 3x + 1 = 0
B. x2 – 23x + 1 = 0
C. x2 + 23x – 1 = 0
D. x2 – 23x – 1 = 0
E. x2 – x + 23 = 0
21. Parabola y = ax2 + bx + c melalui titik (0,1), (1, 0) dan (3, 0). Jika titik minimum parabola tersebut adalah (p, q) maka nilai q adalah . . .
A. 2 B. 1 C. 1 D. 1 E.
That's the article: Contoh Soal Uas Ganjil Kelas 10/X IPA
You are now reading the article Contoh Soal Uas Ganjil Kelas 10/X IPA with link address https://tenseishitaraslimedattakennews.blogspot.com/2020/09/contoh-soal-uas-ganjil-kelas-10x-ipa.html
1. Jumlah dan hasil kali akar-akar 2x2 + 5x + 10 = 0 adalah …
A. 5 dan 10
B. dan 5
C. dan 2
D. dsan -5
E. -2 dan -5
2. Jenis akar dari persamaan kuadrat x2 – 3x + 1 = 0 adalah …
A. Mempunyai dua akar kembar
B. Mempunyai dua akar real yang berbeda
C. Tidak mempunyai akar real
D. Mempunyai satu akar real
E. Semua jawaban salah
3. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya 2 dan -3 adalah…
A. x2 + x + 6 = 0
B. x2 + x – 6 = 0
C. x2 – x – 6 = 0
D. x2 - 2x – 6 = 0
E. x2 - 2x – 3 = 0
4. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya dan 12 adalah …
A. 3x2 -12x + 48 = 0
B. x2 – 12x – 48 = 0
C. x2 – 48x + 40 = 0
D. 3x2 – 40x + 48 = 0
E. 3x2 + 40x + 48 = 0
5. Diketahui persamaan kuadrat x2 + (2a – 1)x + (a2 – 3a – 4) = 0. Jika kedua akarnya berlawanan, maka tentukan nilai a yang memenuhi adalah …
A. 1 B. 7 C. 5 D. 6 E. 7
6. Akar-akar persamaan kuadrat kx2 – 2x + 7 = 0 akan bernilai kembar jika nilai k = …
A. 1 B. 7 C. D. E.
7. Persamaan kuadrat x2 + 4px + 4 = 0 mempunyai akar-akar x1 dan x2. Jika x1x22 + x12x2 = 32 maka nilai p yang memenuhi adalah …
A. 1 B. -1 C. 2 D. -2 E. 3
8. Jika x2 + (p-2)x + 9 = 0 memiliki dua akar real yang berbeda. Maka nilai p yang memenuhi adalah …
A. P < 8 atau p > -4
B. -4 < p < 8
C. P < -4 atau p > 8
D. 8 < p < -4
E. P < -4 atau p < 8
9. Akar-akar persamaan kuadrat 2x2 – (p+1)x +1 = 0 adalah x1 dan x2. Jika x1 + x2 = 4 maka nilai p adalah ….
A. 5 B. 6 C. 7 D. 8 E. 9
10. Akar-akar persamaan kuadrat 2x2 + mx + 16 = 0 adalah a dan b. Jika a = 2b dan a,b bilangan positif, maka m = ….
A. 11 B. -11 C. 12 D. -12 E. 10
11. Bila akar-akar persamaan kuadrat 3x2 + 8x + 4 = 0 adalah p dan q, maka persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya p2 dan q2 adalah …
A. x2+ 20x + 8 = 0
B. 9x2 – 40x + 8 = 0
C. 9x2 – 40x + 16 = 0
D. x2 – 40x + 16 = 0
E. x2 – 9x + 16 = 0
12. Jika x1 dan x2 adalah akar-akar dari persamaan kuadrat x2 – 3x + 1 = 0, maka persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya x1 + dan x2 + adalah …
A. x2 + 6x + 9 = 0
B. x2 – 6x + 9 = 0
C. x2 – 6x – 9 = 0
D. 2x2 + 6x + 9 = 0
E. x2 + 2x + 9 = 0
13. Jika x1 dan x2 memenuhi persamaan 32x - 3x+1 + 2 = 0 , maka nilai x1 + x2 adalah …..
A. 3 B. 2 C. D. E. 5
14. Persamaan x2 – 2(l + 3p)x + 7(3 + 2p) = 0 memiliki akar kembar. Nilai p yang memenuhi adalah . .
A. P = dan P = 2
B. P = dan P = 2
C. P = dan P = 2
D. P = dan P = – 2
E. P = dan P = 2
15. Akar-akar persamaan kuadrat x2 – (p+3)x – 16 = 0 saling berlawanan. maka nilai p yang memenuhi adalah ……
A. -3 B. -2 C. -1 D. 0 E. 2
16. The solution set from an inequality 3(x – 1)2 ³ x2 – 7 (x - ) is . . .
A. { x | £ x £ 3)
B. { x | x £ or x ³ 3 }
C. { x | x £ - 3 or x ³ }
D. { x | - 3 £ x £ }
E. { x | x £ - or x ³ 3}
17. The price of k in order that the equation (k + 2) x2 + 2kx + k – 1 = 0 has imaginary root is . . .
A. k > 0
B. k < 2
C. k > - 2
D. k < - 2
E. k > 2
18. Persamaan x2 – (m – 3)x + m + 5 = 0 tidak mempunyai akar nyata. Batas-batas niali m adalah . . .
A. m < - 1 atau m > 11
B. m < 1 atau m> 11
C. – 1 < m< 11
D. 1 < m < 11
E. – 11 < m < 1
19. Akar-akar persamaan kuadrat 2x2 – 3x -2 = 0 adalah x1 dan x2. Jika x1>x2. maka nilai x1-4x2 adalah . . .
A. 0 B. 1 C. 2 D. 3 E. 4
20. Persamaan kuadrat x2 – 5x+1 = 0 mampunyai akar-akar a dan b. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya adalah
A. x2 + 3x + 1 = 0
B. x2 – 23x + 1 = 0
C. x2 + 23x – 1 = 0
D. x2 – 23x – 1 = 0
E. x2 – x + 23 = 0
21. Parabola y = ax2 + bx + c melalui titik (0,1), (1, 0) dan (3, 0). Jika titik minimum parabola tersebut adalah (p, q) maka nilai q adalah . . .
A. 2 B. 1 C. 1 D. 1 E.
22. Persamaan kuadrat x2 –2x +4 =0 memiliki akar akar a dan b. Nilai adalah ....
A. -16 dan -40
B. -12 dan -24
C. -8 dan -20
D. -4 dan -16
E. -1 dan -12
23. Jika grafik suatu fungsi kuadrat mempunyai puncak (-3,-4) dan melalui titik (0,5), maka fungsi kuadrat itu adalah . . .
A. y = x2 + 6x + 5
B. y = x2 - 6x + 5
C. y = x2 - 6x - 5
D. y = -x2 + 6x + 5
E. y = -x2 + 6x - 5
24. Fungsi F(x) = 5 – 4x – 4x2 mencapai nilai maksimum untuk x sama dengan . . .
A. -2 B. -1 C. - D. E. 1
A. -16 dan -40
B. -12 dan -24
C. -8 dan -20
D. -4 dan -16
E. -1 dan -12
23. Jika grafik suatu fungsi kuadrat mempunyai puncak (-3,-4) dan melalui titik (0,5), maka fungsi kuadrat itu adalah . . .
A. y = x2 + 6x + 5
B. y = x2 - 6x + 5
C. y = x2 - 6x - 5
D. y = -x2 + 6x + 5
E. y = -x2 + 6x - 5
24. Fungsi F(x) = 5 – 4x – 4x2 mencapai nilai maksimum untuk x sama dengan . . .
A. -2 B. -1 C. - D. E. 1
25. Akar- akar persamaan kuadrat 2x2 – (2m-1)x + m2 – 5m + 8 = 0 akar – akarnya saling berkebalikan. Nilai m yang memenuhi adalah . . .
A. -4 dan -3
B. -3 dan -2
C. 1 dan 2
D. 2 dan 3
E. 4 dan 5
A. -4 dan -3
B. -3 dan -2
C. 1 dan 2
D. 2 dan 3
E. 4 dan 5
26. Koordinat titik puncak y = - adalah . . .
A. (-2,7)
B. (2,-7)
C. (-2,-7)
D. (7, -2)
E. (-7,2)
A. (-2,7)
B. (2,-7)
C. (-2,-7)
D. (7, -2)
E. (-7,2)
27. Fungsi kuadrat yang memotong sumbu-x dititik (-1,0) dan (3,0) serta melalui titik (1,4) memiliki persamaan . . .
A. y = x2 + 2x + 3
B. y = x2 – 2x – 3
C. y = -x2 + 2x -3
D. y = -x2 -2x +3
E. y = -x2 + 2x + 3
A. y = x2 + 2x + 3
B. y = x2 – 2x – 3
C. y = -x2 + 2x -3
D. y = -x2 -2x +3
E. y = -x2 + 2x + 3
28. Persamaan sumbu simetri grafik y = 3 – 2x – 4x2 adalah . . .
A. x =
B. x =
C. x =
D. x =
E. x = -4
29. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya (2 ) dan (2 ) adalah . . .
A. x2 – 4x + 1 = 0
B. 2x2 – 3 = 0
C. x2 = 0
D. x2 – 2 x + 1 = 0
E. x2 – 4x – 1 = 0
30. Jika x1 dan x2 memenuhi persamaan x (6x – 2) + 9 = -5 ( 3x) + 3. nilai x1 dan x2 berturut –turut adalah . . .
A.
B.
C.
D.
E.
A. x =
B. x =
C. x =
D. x =
E. x = -4
29. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya (2 ) dan (2 ) adalah . . .
A. x2 – 4x + 1 = 0
B. 2x2 – 3 = 0
C. x2 = 0
D. x2 – 2 x + 1 = 0
E. x2 – 4x – 1 = 0
30. Jika x1 dan x2 memenuhi persamaan x (6x – 2) + 9 = -5 ( 3x) + 3. nilai x1 dan x2 berturut –turut adalah . . .
A.
B.
C.
D.
E.
31. Persamaan kuadrat x2 + (4- 2a)x + 2a- 6=0 akan mempunyai dua akar real yang berlainan untuk nilai a yang memenuhi
A. a<2 atau a>5
B. a<-2 atau a>5
C. a<2 atau a>4
D. a<-2 atau a>4
E. Semua a anggota Real
32. Jika x dan y memenuhi persamaan
maka = . . .
A. – 4 B. – 3 C. – 2 D. 2 E. 3
33. Nilai x + y + z yang memenuhi system persamaan
adalah . . .
A. 1 B. 3 C. 5 D. 6 E. 9
A. a<2 atau a>5
B. a<-2 atau a>5
C. a<2 atau a>4
D. a<-2 atau a>4
E. Semua a anggota Real
32. Jika x dan y memenuhi persamaan
maka = . . .
A. – 4 B. – 3 C. – 2 D. 2 E. 3
33. Nilai x + y + z yang memenuhi system persamaan
adalah . . .
A. 1 B. 3 C. 5 D. 6 E. 9
34. Garis ax – y = 3 dan x + 2y = b berpotongan pada di titik (2,1); maka nilai a dan b berturut-turut adalah . . .
A. -2 dan 4
B. - dan 4
C.
D. 2 dan 4
E. 2 dan -4
A. -2 dan 4
B. - dan 4
C.
D. 2 dan 4
E. 2 dan -4
35. Himpunan penyelesaian sistem persamaan adalah {(1,8)}, dengan a : b
A. 1 : 1
B. 1 : 2
C. 1 : 3
D. 1 : 4
E. 2 : 3
36. Jika x, y, dan z penyelesaian persamaan , , dan , maka nilai x + y + z = . . .
A. 4 B. 6 C. 8 D. 10 E. 26
37. Salah satu titik potong lingkaran x2 + (y-2)2 = 4 dengan kurva x + y = 4 adalah . . .
A. (2,4)
B. (4,0)
C. (2,0)
D. (0,4)
E. (0,2)
38. Jika akar-akar persamaan kuadrat 3x2 + 5x + 1=0 adalah dan maka tentukan nilai adalah…
A. 3 B. 4 C. 5 D. -5 E. 6
39. Jika x1 dan x2 adalah akar – akar persamaan log (x2 + 7x + 20) = 1 maka tentukan nilai dari (x1 + x2) – 4x1x2 adalah
A. 37 B. 47 C. -47 D. 57 E. -57
A. 1 : 1
B. 1 : 2
C. 1 : 3
D. 1 : 4
E. 2 : 3
36. Jika x, y, dan z penyelesaian persamaan , , dan , maka nilai x + y + z = . . .
A. 4 B. 6 C. 8 D. 10 E. 26
37. Salah satu titik potong lingkaran x2 + (y-2)2 = 4 dengan kurva x + y = 4 adalah . . .
A. (2,4)
B. (4,0)
C. (2,0)
D. (0,4)
E. (0,2)
38. Jika akar-akar persamaan kuadrat 3x2 + 5x + 1=0 adalah dan maka tentukan nilai adalah…
A. 3 B. 4 C. 5 D. -5 E. 6
39. Jika x1 dan x2 adalah akar – akar persamaan log (x2 + 7x + 20) = 1 maka tentukan nilai dari (x1 + x2) – 4x1x2 adalah
A. 37 B. 47 C. -47 D. 57 E. -57
That's the article: Contoh Soal Uas Ganjil Kelas 10/X IPA
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.
You are now reading the article Contoh Soal Uas Ganjil Kelas 10/X IPA with link address https://tenseishitaraslimedattakennews.blogspot.com/2020/09/contoh-soal-uas-ganjil-kelas-10x-ipa.html
Post a Comment