Pengetahuan dasar cara bermain bass elektrik

Hello friends Tensei Shitara Slime Datta Ken, on this occasion the admin wants to share an article entitled Pengetahuan dasar cara bermain bass elektrik , we have made good, quality and useful articles for you to read and take information in. hopefully the post content is about tipsmusik, which we write you can understand. Alright, happy reading.

Pada satu titik, saya terpesona oleh bass yang menggema di dada bass, dan saya mendapatkan bass elektrik untuk pertama kalinya ketika saya ingin membuat suara itu sendiri. Saya bersumpah untuk berlatih dengan serius untuk menjadi master suara yang menakjubkan itu. Tapi saya tidak tahu bagaimana cara memainkannya ... Bagi para pemula dasar, saya akan menjelaskan pengetahuan prasyarat yang harus Anda ketahui sebelum memulai latihan.

Bagaimana cara memegang alasnya

Yang pertama adalah cara dasar memegang alas. Bass listrik , 

Menyesuaikan metode memegang dan panjang tali dengan benar, itu akan membebani tubuh Anda secara tidak terduga saat bermain. Berikut beberapa poin untuk mencegah hal ini terjadi . * Pada prinsipnya, artikel ini akan dijelaskan dengan asumsi orang kidal, jadi jika Anda kidal, silakan baca sisi kiri dan kanan secara terbalik.

Kepala lebih tinggi dari tubuh

Saat memegang badan alas dengan tali terpasang, pegang badan alas sedikit secara diagonal dari horizontal sehingga kepala alas lebih tinggi dari badan jika dilihat dari depan saat berdiri.

Karena alas listrik memiliki leher yang panjang, jika Anda memegangnya secara horizontal, Anda harus meregangkan lengan Anda untuk memainkan posisi rendah, yang akan membebani lengan Anda.

Jika Anda memegangnya agak miring sehingga kepala lebih dekat ke tubuh Anda, ketegangan pada lengan Anda akan berkurang.

Ada beberapa instrumen dengan keseimbangan kepala yang berat, sehingga kepala turun secara alami saat instrumen diturunkan dari bahu hanya dengan tali tanpa menyentuhnya, namun dalam hal ini kepala menopang tubuh utama dengan kuat dengan siku tangan kanan dan tangan kiri. Jangan biarkan itu turun.


Panjang tali

Berapa panjang tali pengikatnya?

Tidak ada aturan khusus yang harus dilakukan, tetapi tali yang panjang dapat menyulitkan untuk dimainkan, jadi pastikan ini yang paling mudah dimainkan dan tidak membebani lengan atau siku Anda.

Misalnya, jika Anda membuatnya sangat panjang seperti Jimmy Page, mungkin akan terlihat keren, tetapi tangan kanan Anda akan terulur dan akan sulit untuk mengambil.

Selain itu, ketahuilah bahwa tangan kiri Anda tidak akan bisa menyentuh jari dengan mulus dalam posisi tinggi.

Orang yang menggunakan tamparan cenderung lebih memilih tali yang lebih pendek dan tangan kanan di depan dada.

Sekali lagi, jika Anda membuatnya terlalu pendek, pukulan tamparan tidak akan berhasil, dan jika Anda menggunakan dua jari, Anda harus banyak menekuk siku dan pergelangan tangan, yang membuat postur Anda sangat kaku.

Tangan kiri juga lebih mudah dipegang pada posisi tinggi, tetapi pada posisi rendah hanya dapat dipegang dengan banyak memutar pergelangan tangan dan siku, yang membuat lengan menjadi tegang.

Selalu berdiri dan pegang instrumen saat menyesuaikan panjang talinya.

Periksa dengan cermat apakah ada bagian yang sulit dimainkan dengan mencoba semua gaya permainan yang Anda gunakan, dan apakah ada bagian yang tidak dapat Anda pegang dengan baik dengan menahan baik posisi rendah maupun tinggi dengan tangan kiri, dll. Mari menyesuaikan.

pemetikan

Di sini, kami akan menjelaskan cara memainkan tangan kanan, yaitu sisi yang mengeluarkan suara dengan cara memetik senar.

Jenis memilih

Banyak instrumen senar, termasuk bass, menghasilkan suara dengan mengoperasikan tangan kanan.

Tentunya ada juga teknik untuk membuat suara dengan menekan senar dengan tangan kiri, namun disini sebagai pengetahuan dasar kami akan menjelaskan cara memainkan masing-masing metode permainan yang khas dengan tangan kanan, dua jari, permainan petik, dan tamparan.

Dua jari

Berdasarkan style-of-rendition -to-finger adalah cara bermain yang paling ortodoks, saya akan mengatakannya begitu. Awal jazz dan blues untuk pop, melihat Rumi seperti Yujikku, memainkan dua jari untuk digunakan di semua genre. Saat dimainkan dengan dua jari, nada bass menjadi kental, lembut dan hangat . Adapun cara bermainnya, ada berbagai macam gaya yang unik tergantung dari pemainnya serta cara memegangnya, sehingga tidak diputuskan mana yang benar, tetapi pada umumnya bermain dengan dua jari secara bergantian, yaitu jari telunjuk dan jari tengah. Melakukan. Cara bermain dan mengambil posisi berbeda-beda, bergantung pada instrumennya, jadi di sini saya ingin menjelaskan menggunakan jazz bass sebagai contoh.

Posisi tangan kanan

Bass jazz memiliki dua pickup, pickup depan dan pickup belakang, di tengah bodi.

Yang lebih dekat ke leher disebut pickup depan, dan yang lebih dekat ke jembatan disebut pickup belakang.

Dari jumlah tersebut, gaya umumnya adalah menempatkan ibu jari Anda pada pickup depan dan memainkan senar antara pickup depan dan pickup belakang dengan jari telunjuk dan jari tengah Anda.


● Tempatkan ibu jari Anda pada pickup depan di atas dan mainkan

Saya bermain dalam posisi ini, tetapi kebanyakan orang memiliki panjang yang berbeda dari dua jari yang digunakan untuk bermain, jari telunjuk dan jari tengah, dan menurut saya jari tengah lebih panjang dari pada jari telunjuk.

Jika Anda memegang ujung siku secara alami dan meletakkan ujung jari Anda lurus pada senar, ujung jari dan senar akan memukul secara vertikal.

Kemudian karena perbedaan panjang jari maka akan terjadi perbedaan yang besar pada sentuhan senar antara jari telunjuk dan jari tengah, dan volumenya akan bervariasi.

Untuk mencegah hal ini terjadi, pegang pergelangan tangan Anda sedikit miring ke arah ibu jari Anda sehingga Anda dapat menyeimbangkan sentuhan dengan kedua jari Anda sehingga ujung jari dan senar Anda bersentuhan secara miring daripada vertikal.

Singkatnya, jari telunjuk yang lebih pendek dekat dengan senar seperti jari tengah.


● Letakkan jari Anda agak miring daripada tegak lurus dengan senar dan dekatkan jari telunjuk pendek Anda ke senar.

Atau Anda bisa meletakkan ibu jari Anda di pickup belakang sebagai ganti pickup depan dan bermain lebih dekat ke bridge.

Ada banyak bassist yang menggunakan posisi bermain berbeda tergantung pada nada yang mereka ingin mainkan, tetapi semakin dekat posisi bermain ke bridge, maka suaranya akan semakin kencang.

Akan tetapi, semakin dekat ke bridge, tegangan senar akan semakin tinggi, sehingga jika Anda tidak memainkannya dengan mantap, Anda tidak akan dapat menghasilkan suara dengan baik.

Jadi, jika Anda seorang pemula, berlatihlah di sisi pikap depan, dan jika sudah terbiasa, cobalah di sisi pikap belakang juga.

Waspadai kecepatan daripada bermain keras

Setelah Anda memutuskan pendirian dan posisi Anda, inilah waktunya untuk memainkan senar dengan dua jari, tetapi jangan memaksakan diri dan santai.

Tidak baik bermain dengan kekuatan yang kuat untuk membuat suara yang keras atau gemuk.

Tentu saja, volume berubah tergantung pada kekuatan gaya, tetapi untuk menghasilkan suara yang lebih keras, jari harus digerakkan lebih cepat daripada kekuatan pemetikan senar.

Dengan kata lain, waktu kontak antara jari dan benang sesingkat mungkin.

Semakin cepat kecepatannya, semakin tinggi volumenya.

Selesai memproses-Apoy dan gaya bermain-

Terakhir, mengenai pemrosesan jari setelah dimainkan, letakkan jari Anda pada senar yang berada di atas senar yang dimainkan untuk menghentikannya.

Jika Anda memainkan senar kedua, letakkan jari Anda pada senar ketiga berikutnya untuk menghentikannya.

Jika Anda memainkan senar ke-3, berhenti di senar keempat berikutnya.

Metode bermain dengan menyentuh senar berikutnya dengan jari Anda disebut apoyand playing, dan juga digunakan sebagai metode bermain gitar klasik.

Tapi apa yang Anda lakukan saat memainkan senar ke-4? Jika itu adalah senar 4 senar, tidak ada senar di samping senar 4, jadi jari setelah bermain akan memotong langit sebagaimana adanya.

Atau, jika Anda merasa tidak nyaman mengayunkannya, ada baiknya Anda meletakkannya di pikap dan mengenai ibu jari Anda.

Pilih bermain

Gitar elektrik biasanya dimainkan dengan pick, tetapi sama halnya, picking digunakan untuk memainkan bass.

Dua jari tebal dan lembut dan menghasilkan suara yang hangat, sedangkan permainan picking ditandai dengan suara yang lebih tajam, lebih keras, dan lebih agresif.

Secara umum dikatakan bahwa ini cocok untuk memainkan musik keras seperti rock, tetapi ada juga contoh yang dirancang untuk memanfaatkan karakteristik nada dan digunakan dalam pop dan genre lainnya.

Pilih jenis

Ada beberapa jenis pick, tetapi dari segi bentuk, bisa berupa pick segitiga besar yang disebut "tipe onigiri" atau pick kecil yang secara harfiah berbentuk air mata disebut "tipe tetesan air mata". Ayo lakukan.

Tidak ada yang namanya bentuk pick yang memengaruhi suara atau kesesuaiannya, bergantung pada gaya permainannya, jadi Anda dapat memilih yang Anda suka berdasarkan kemudahan Anda dalam bermain.


● Kiri: Pilihan tipe tetesan air mata, Kanan: Pilihan tipe Onigiri

Selain bentuknya, ada perbedaan bahan dan ketebalan, jadi sebaiknya pilih yang paling sesuai untuk Anda.

Pilihan tidak diklasifikasikan secara khusus untuk gitar atau bass, tetapi jika Anda menggunakannya untuk bass, Anda ingin memilih yang memiliki ketebalan sekitar 0,7 mm hingga 1,2 mm.

Jika terlalu tipis, itu sedikit terlalu lemah untuk memainkan senar tebal di dasar, dan mungkin tidak mungkin untuk membuat serangan yang kuat, jadi saya pikir lebih baik memiliki setidaknya 0,7 mm.

Bagaimana cara menahan pick

Pick pada dasarnya adalah dua jari, ibu jari dan jari telunjuk, dan dipegang dengan cara mengapitnya dari belakang dan depan.

Pastikan ujung jari telunjuk Anda mengarah ke ujung petik (di mana ujung jenis tetesan air mata adalah yang paling tajam, dan ujung jenis bola nasi tidak apa-apa), dan ibu jari Anda tegak lurus dengan arah jari telunjuk Anda. Coba pegang tepat di tengah.


● Di mana Anda memiliki pilihan titik air mata

Pukul pick secara horizontal dengan senar dan mainkan

Untuk bermain, gunakan pengambilan turun, yang mengayunkan pick ke bawah dari atas ke bawah, dan dari atas ke bawah, yang turun dari bawah ke atas.

Bergantian bermain-main dengan memilih-turun dan memilih-atas disebut memilih alternatif, tetapi saya pikir biasanya yang terbaik adalah bermain dengan picking alternatif ini.

Beberapa pemain bass memiliki gaya bermain hanya dengan memilih bawah karena mereka ingin memainkan setiap nada dengan lebih kuat.

Gaya memilih-turun bagus untuk permainan yang bertenaga, tetapi tidak untuk memainkan lagu-lagu yang berdetak terlalu cepat.

Ini adalah sudut pengambilan saat memukul senar, tetapi pada dasarnya ini harus mengenai senar secara horizontal.

Ada teknik untuk mengubah volume dan nada dengan menekan pick secara diagonal ke senar, tetapi pertama-tama cobalah memetiknya secara horizontal untuk membuat suara yang terdengar tegas.


● Tekan pick sehingga sejajar dengan senar


Menampar

Metode bermain tamparan dicirikan oleh suara serangan yang kuat dan suara yang berat dan berdampak.

Ini adalah metode bermain yang menggabungkan ibu jari, di mana senar diketuk dengan ibu jari, dan tarik, di mana senar diikat dan dibalik dengan jari telunjuk.

Ini sering digunakan dalam genre seperti musik dance, funk, dan fusion.

Sesuatu

Sumping adalah proses memukul tali dengan ibu jari dengan memutar pergelangan tangan di sekitar siku.

Pegang telapak tangan Anda dalam bentuk janken goo, tahan jempol Anda menonjol seperti tanda seperti Facebook, dan mainkan sehingga senar menyentuh sendi pertama ibu jari Anda.


● Formulir sebelum ibu jari. Setelah ini, putar pergelangan tangan Anda dan pukul senar dengan ibu jari Anda

Ada dua tujuan untuk jari Anda setelah Anda memainkannya.

Pertama adalah memukul senar di sebelah senar yang Anda mainkan dan menghentikannya, seperti metode bermain apoyand dua jari.

Saat memainkan dua jari dari bawah ke atas, jempol mengayun ke bawah dari atas ke bawah, sehingga senar berikutnya untuk memukul dan menghentikan adalah kebalikan dari dua jari.

Setelah memukul senar keempat, lewati senar keempat yang Anda pukul dan tekan senar ketiga untuk berhenti.

Jika Anda menekan senar ke-3, tekan senar kedua dan berhentilah.

Cara lainnya adalah menekan senar dan kemudian memantul kembali dan kembali ke lintasan semula, yang membuatnya lebih mudah untuk menangani frasa cepat.

Salah satu dari ini baik-baik saja, jadi latihan pertama dengan yang mudah Anda lakukan.

Bagaimanapun, yang terpenting adalah menjaga waktu kontak dengan string sesingkat mungkin.

Ini sama untuk permainan dua jari dan pick-playing, tetapi meningkatkan kecepatan bermain adalah kunci untuk membuat suara yang solid dan keras.

Bermain cepat berarti waktu kontak senar dan jari pendek.

Tak perlu dikatakan, "meningkatkan kecepatan bermain" tidak berarti meningkatkan kecepatan bermain, tetapi itu berarti mempercepat gerakan dari menahan ke mengayun ke bawah hingga menyelesaikan permainan saat memainkan satu nada. ..

Menarik

Menarik adalah metode bermain di mana rotasi pergelangan tangan dibalik dari ibu jari, dan senar dikaitkan dan dibalik dengan jari telunjuk.

Ini seperti memukul dengan ibu jari di jalan dan membalik saat menarik saat kembali.

Dalam banyak kasus, suara yang tepat satu oktaf lebih tinggi dari suara yang dimainkan dengan ibu jari dimainkan dengan cara menarik, dan secara umum, ibu jari dan tarikan ini dipasangkan dan disebut metode bermain tamparan.


Saya mengaitkan senar pertama dengan jari telunjuk saya. Setelah ini, putar pergelangan tangan ke arah berlawanan dari ibu jari dan balikkan senar pertama.

Penarikan ini adalah cara yang paling merusak untuk memainkan bas, dan tindakan mengaitkan senar di jari telunjuk dan memainkannya adalah tindakan yang sangat merusak, jadi jika Anda tidak terbiasa, segera letakkan di ujung jari telunjuk Anda. Saya akan membuat kacang.

Jika ujung jari Anda sakit, Anda harus berlatih jauh, jadi jangan berlebihan sampai Anda terbiasa bermain dan kulit di ujung jari Anda menjadi lebih tebal.

Main jari

Penggunaan jari adalah peran mengontrol nada dengan menekan senar dengan tangan kiri di sisi berlawanan dari permainan.

Mekanismenya sama untuk bass dan gitar, tetapi pitch diubah dengan mengubah posisi penekanan fret yang terukir di leher.

Penggunaan jari pada dasarnya sama untuk semua gaya bermain.

Posisi menahan senar disebut "fret", tetapi di antara fret itulah Anda menahannya saat mengucapkan fret.

Misalnya, saat ingin membuat bunyi G paling rendah, Anda menekan "fret ke-3 dari senar keempat", tetapi "menekan fret ke-3" tidak berarti menekan langsung di atas fret ke-3, tetapi "fret ke-2". Artinya menahan "di antara fret ke-3".

Juga, bahkan jika Anda mengatakan antara fret ke-2 dan ke-3, itu tidak berarti bahwa Anda dapat menahan di antara keduanya.

Cara yang benar untuk menahannya adalah dengan memegangnya paling dekat dengan fret ke-3.


● Saya memegang fret ke-5 dari senar ke-3 dengan jari tengah saya. Tahan posisi ini di antara fret

Sebaiknya jaga jari Anda tetap tegak agar Anda tidak berbaring, tetapi karena bass memiliki senar yang tebal, sulit untuk menahannya hanya dengan ujung jari Anda seperti gitar.

Jika Anda menekannya sedikit lebih dekat ke sendi pertama daripada bantalan jari Anda atau ujung jari Anda, itu akan ditekan dengan kuat.

Jika gaya tekan terlalu lemah, tidak akan ada suara atau bunyi gemerincing, jadi lebih baik tekan secara sadar dengan tenaga yang lebih kuat sampai Anda terbiasa.

skala

Terakhir, saya ingin berbicara tentang skala.

Ini karena praktik fingering pasti melibatkan banyak konten menggunakan timbangan.

Bass dikatakan sebagai instrumen yang mendukung ritme, tetapi pada saat yang sama juga merupakan instrumen yang memiliki titinada, sehingga dalam ensembel sangat terlibat tidak hanya dalam ritme tetapi juga harmoni.

Skala adalah tangga nada musik.

Ini Doremi Fasolaside.

Misalnya, gambar di atas menunjukkan cara menahan skala C mayor.

Ditulis sebagai C → D → E → F → G → A → B → C

, tetapi karena C = do, artinya

do → re → mi → fa → so → la → shi → do

Mempelajari timbangan adalah pertama-tama mengingat cara memegang tangan kiri ini.

Dan jika Anda mengingat ini dengan tangga nada C mayor, cara menahannya sama terlepas dari tuts mana yang Anda pindahkan, hanya posisi tangan kiri yang bergerak, jadi mari kita bisa memainkan tangga nada dengan cara menahan 12 kunci ini. ..

Saat Anda bergeser lebih banyak, mudah untuk memainkannya karena cara memegangnya sama, tetapi saya pikir Anda tidak akan bisa mengingat semua nama suara.

Tidak apa-apa.

Pada awalnya, tidak apa-apa jika Anda hanya mengingat suara root (suara yang sesuai dengan C pertama pada skala C mayor).

Ada banyak jenis tangga nada lainnya, seperti tangga nada minor, tangga nada pentatonik, dan tangga nada blues, tetapi ada baiknya untuk mengingatnya saat Anda berlatih.

Pertama-tama, dengan mengingat satu tangga nada dan mampu memainkannya dengan 12 kunci, fret ke-3 dari string ke-3 disebut "C (do)" dan fret ke-7 dari string ke-2 disebut "A (la)". Lantas, bunyi seperti apa yang dihasilkan dengan menekan fret apa pada senar apa? Penting untuk diingat.

Pada akhirnya

Jika Anda baru memulai dengan basis , kami telah menjelaskan pengetahuan dasar yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mulai berlatih dengan sungguh-sungguh. Cara memegang instrumen, memetik, meraba. Saya pikir jika Anda memegang dasar-dasar ini dan memperoleh pengetahuan yang benar , Anda akan dapat berlatih secara efektif tanpa banyak keraguan. Semoga artikel ini menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda yang ingin menjadi pemain dasar . Mari bunyikan alur panas di hatimu! !!

 cara bermain bass elektrik , panduan  cara bermain bass elektrik  modul  cara bermain bass elektrik tatacara, tutorial,  cara bermain bass elektrik bassis



That's the article: Pengetahuan dasar cara bermain bass elektrik
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.

You are now reading the article Pengetahuan dasar cara bermain bass elektrik with link address https://tenseishitaraslimedattakennews.blogspot.com/2020/09/pengetahuan-dasar-cara-bermain-bass.html

More Articles

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement

#Advertisement